Rabu, 11 Agustus 2010

- JOURNEY TO ABBEY ROAD -

Dengan mengucap syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, memberikan doa, dukungan serta perhatiannya kepada J - ROCKS dalam event A Mild Live Soundrenaline 2008, J - ROCKS akhirnya terpilih menjadi: “The Best Band Who Can Free Their Voice” dan memenangkan hadiah berupa : Rekaman di Abbey Road, Inggris.

J – ROCKS yang mendapatkan kesempatan untuk tampil di 2 kota : Malang & Jogjakarta, membawa tema utama “Nasionalisme” yang diterjemahkan ke dalam kemasan show & pesan J – ROCKS yaitu “Lestarikan Musik & Budaya Indonesia”.



Menyuguhkan penampilan terbaiknya, didukung oleh gimmick seperti : Paskibraka di panggung dan di area penonton yang mengibarkan bendera Merah Putih, dinyanyikannya lagu Nasional ‘Padamu Negeri’, lagu-lagu daerah yang di-aransemen ala J – ROCKS ; Gundul Pacul – Manuk Dadali – Sinanggar Tulo dan Rasa Sayange, penyebaran bendera kecil Merah – Putih hingga alat musik tradisional ‘Jimbe’ kepada penonton, membuat J – ROCKS benar-benar dapat menyuarakan ‘Free Your Voice’ nya secara dua arah sehingga tema dan pesan yang disuarakan dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia.
Pada activity ‘off stage’ Soundrenaline 2008, J – ROCKS juga berkesempatan dapat berinteraksi secara langsung dengan fans, yang disebut J – ROCKSTAR, dengan membuat quiz menebak lagu daerah dan belajar bareng alat musik tradisional Indonesia yang juga masih mengambil tema dari benang merah yang sama dengan tema untuk konser / on stage di keesokan harinya.

Berbagai pengalaman dan momen yang tak ternilai ini, menjadi pacuan bagi J – ROCKS untuk dapat terus berkarya dengan lebih baik lagi dan dapat menghasilkan karya-karya yang dapat membanggakan sebagai anak bangsa.

Semoga, apa yang telah disuarakan oleh J – ROCKS dapat didengar dan dapat membuat generasi penerus untuk mulai perduli dan ikut menjaga musik & budaya Indonesia sebagai kekayaan negeri sendiri.
Bagaimana prosesi keberangkatan band J-Rocks sebagai pemenang kontes A Mild Live Soundrenaline 2008 “Free Your Voice” untuk rekaman di Abbey Road-Inggris? amild.com yang sempat mengikuti mereka di bandara Soekarno Hatta sesaat sebelum mereka bertolak menuju London pada Jumat sore (10/10) sempat berbincang sejenak dengan Iman dkk.

Bagaimana persiapan J-Rocks sebelum berangkat ke Inggris nih? “Hmm..walaupun gue sempat sakit kemarin karena kecapekan banget sebelum berangkat ini dikarenakan jadwal yang lumayan padat dan kita juga sempat ke Kalimantan dua hari untuk show, tapi kita tetap antusias banget untuk ke Abbey Road, ini sekaligus menandai pengalaman pertama kita ke Inggris, jadi banyak hal serta mimpi-mimpi yang ingin kita kejar di sana, hehehe..!”, kata Iman, frontman yang sekaligus jadi juru bicara J-Rocks pada sore itu.


Band J-Rocks yang sore itu kompak mengenakan kaos berdesain A Mild Live Soundrenaline 2008 “Free Your Voice” kemudian menjelaskan pada amild.com apa saja rencana yang ingin mereka lakukan selama hampir seminggu lamanya di Inggris. “Di tengah padatnya jadwal kita di sana, yang pasti selama 4 hari akan dihabiskan untuk rekaman di Abbey Road, kita dapat jatah 12 jam setiap harinya, dengan 1 hari untuk mixing, materi lagu sudah kami siapkan ada 3 dengan aransemen musik yang berbeda! Dan kalau tidak ada aral melintang kita diminta juga oleh KBRI London mengadakan konser kecil-kecilan di sana dan tentu saja mengunjungi Museum The Beatles di Liverpool!”, kata Iman lagi dengan semangat.

Lalu, apa sih bawaan wajib bagi J-Rocks selama di negeri orang? “Personal care dan obat-obatan pastinya!”, teriak mereka serempak. Selain itu Anton, sang drummer pun sempat berkisah seputar oleh-oleh yang ingin dibelinya saat bertandang di Inggris nantinya. “Gue pengen banget beli gantungan kunci yang ada ikon London-nya dan mungkin kaos-kaos bola, secara ya kan negeri asal muasal bola!”, katanya sambil tersenyum.



Saat ditanya apa yang mereka ketahui tentang negara Inggris, mereka pun kompak menjawab bahwa Abbey Road adalah salah satu ikon terpenting bagi pemusik dunia di negeri Ratu Elizabeth tersebut, jadi tak salah lagi kalau kesempatan ke Abbey Road ini tentu saja tidak disia-siakan oleh mereka berempat. Selamat mengejar mimpi-mimpi di London J-Rocks!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar terbaru via blogger

jelajah sesukamu